Posts

Opini Widi - Pelecehan Seksual, Jangan Lupa Berbenah & Mencegah

Assalamualaikum.. Tulisan ini sebenernya sudah lama banget terpendam di otak. Mikirin kapan enaknya ditulis, kapan enaknya di post. Tulisan soal perdukunan modern aja masi pending ini. Hehehee... First of all, ini hanya opini widi yes. Silahkan mau setuju atau tidak, tapi yuk kita bareng-bareng baca dengan hati lapang dan kepala dingin. 
Pelecehan. Gak cuma perempuan yang jadi korban, laki-laki pun bisa jadi korban. Ngomongin pelecehan, selalu ada dua sisi yaitu korban dan pelaku. Kali ini widi mencoba netral walaupun memang widi pernah juga jadi korban. 
Rasanya jadi korban?  Sangat tidak nyaman, bingung, takut, campur aduk deh pokoknya.
Mungkin itu salah satu faktor yg membuat kenapa default raut wajah widi selalu pasang muka yang jutek biar orang gak berani godain di tempat umum. Apa manjur? Mostly, tapi kadang nggak juga ternyata. Dipanggil, disiul-siul, semacam digodain, pernah widi denger kalau lagi dijalan. Widi bales dengan tatapan supuer sinis terkadang sambil teriak "N…

Dukun Zaman Now

Image
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Sejak kuliah, widi sudah jarang banget nonton TV.  Setiap temen sekelas bikin bahan lelucon dari iklan yang baru nongol atau acara di TV, pasti ling lung sendiri soalnya kaga ngerti mereka ngomongin apaan. Semenjak pulang ke rumah juga, TV tetep nganggur diruang keluarga, jarang banget dinyalain. Ya gimana? Pas setel program orang joget, ghibah, musik, program reality rekayasa. Paling poll nonton berita yang seringnya bikin istigfar. Tau program macam apa yang paling menarik minat masyarakat Indonesia?? HORROR!! Coba deh.. kalo lagi pada ngumpul terus ada yang cerita horror pasti jadi seru bener kann?? Begitulah, sepertinya banya di antara kita yang memang tertarik kalo denger hal-hal yang tidak terlihat dan topik ini cenderung bikin penasaran.

Yang mistis, berbau dunia lain gitu mau tengah malem tayang juga ada aja yang nonton pasti. Ya begitulah. Dulu sih widi juga suka nonton beginian, abis kan bikin penasaran ya.. Alhamdulillah setelah …

Lakum Diinukum wa Liya Diin

Image
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga teman-teman senantiasa dalam lindungan Allah azza wa jalla. I dedicated this post for my fellow muslim brothers & sisters..

Hari ini baru aja lihat potongan berita dari suatu stasiun TV di social media tentang sebuah tradisi di suatu daerah, gotong royong membangun rumah ibadah. Muslimi  membantu membangun rumah ibadah agama lain. Seperti biasa, bagian komentar pasti ribut. Banyak yang memuji ada juga yang tidak setuju. Mereka bilang "adem tenan..", "Indonesia butuh lebih banyak orang yang begini", "malu gue di tempat gue gak ada yang saling gotong royong begini". Di sisi lain ada juga yang bilang "Coba pahami lagi tafsir surat Al-Kafirun", "muslim dilarang mendukung keyakinan agama lain", dan sebagainya.
Begitulah komentar netizen, gak ada habisnya. Gak akan bener & gak akan beres emang kalo cuap-cuap di kolom komentar. Lalu sikap yang bener itu gimana sih? apa gak boleh goto…

Hijab, Pelindung Perhiasan Terindah Dunia

Image
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh semuanya πŸ˜ƒπŸ˜ƒ
Semoga teman-teman semua berada dalam lindungan Allah azza wa jalla 😊

Well, topik kali ini mungkin basi banget ya untuk dibahas. Gapapa soalnya widi pribadi merasa topik satu ini worth it untuk selalu diulang-ulang. Hal penting satu ini kerap kali dianggap pilihan bahkan ada yang menganggapnya tidak penting. Sedih banget ih dengernya. Widi hanya berharap mereka beropini seperti itu memang karena nggak tau ilmunya, walaupun ada yang sudah tau tapi acuh. Semoga kamu bukan termasuk yang acuh ya.

Teruntuk kita wanita, sudah saatnya kita menyadari betapa berharga & mulianya kita hingga RasΓ»lullΓ’h Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata demikian tentang wanita shalihah. Widi pun yakin, setiap wanita dalam hatinya merasa dirinya berharga dan berhak mendapatkan yang terbaik. Tahukan kalian? Islam sangat sangat memuliakan kita, wanita, hingga kita dibuatkan panduan yang sangat detail. Masha Allah, widi merinding waktu pertama kali den…

[SPONSORED] REVIEW: V10 Plus Serums Whitening Series

Image
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh πŸ˜ƒπŸ˜ƒ Semoga teman-teman senantiasa dalam lindungan Allah azza wa jalla.
As you know, kali ini widi mau ngelanjutin review skincare V10 Plus yg widi coba sejak 6 Agustus kemarin. Sekarang giliran serumnya yang akan widi review. Serum ini lucu deh.. warna warni packagingnya gemeesshh jadi pingin koleksi gitu. Hehehee
Nama v10 plus mungkin sedikit asing ya buat teman-teman yang kurang akrab dengan dunia kecantikan. V10 Plus ini brand perawatan kulit ternama yang berasal dari jepang. Produk V10 Plus terbuat dari bahan alami, water based, diformulasi khusus untuk mengatasi masalah kulit spesifik yang pastinya teruji di laboratorium. V10 Plus juga sudah tersebar di 20 negara di Asia, Eropa dan Amerika. Selain itu brand ini juga sudah banyak meraih penghargaan sejak tahun 2011 sampai tahun 2016 kemarin.

Serum dari v10  Plus ada 11 jenis yang dikelompokkan dalam 5 kategori. Ada serum untuk mengatasi jerawat (Acne Treatment Series), penuaan (Anti-Agi…

[ SPONSORED] REVIEW: V10 PLUS Water Based Peeling Facial Mask

Image
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh πŸ˜ƒπŸ˜ƒ Semoga teman-teman senantiasa dalam lindungan Allah azza wa jalla.
Time flies so fast.. Lama banget widi gak buat review produk ya, hehehe.. Maafkan πŸ˜‚πŸ˜‚ Naah.. Awal bulan Agustus ini, tepatnya tanggal 6 Agustus, widi berkesempatan untuk icip-icip skin care dari V10 Plus. Sebelumnya widi memang belum pernah denger tentang brand ini, maklum yaa ladi sibuk ngulik yang lain jadi pengetahuan kategori "beauty" agak terbengkalai gitu.  Well, i'm excited to try this brand. Sebelum produk sampai ditangan, widi sedikit browsing tentang V10 Plus ini. Berdasarkan harga yang tertera di website menurut widi ini termasuk skin care kalangan menengah keatas karena harganya yang mayoritas ratusan ribu. Jadi, ada 2 produk yang dikirimkan yaitu water based peeling dan serum, widi dapat yg whitening series. Widi bahas satu persatu yaaah..

Nah, jadi kedua produknya dikirimkan dalam kemasan amplop besar seperti ni. Masing-masing amplop didalamn…

Yuk Masak: Sambal Matah ala widi

Image
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh πŸ˜ƒπŸ˜ƒ
Semoga teman-teman semua berada dalam lindungan Allah azza wa jalla 😊

Sambal itu meu wajib setiap waktu makan datang. Tak ada sambal tak lengkap rasanya. Begitulah.. Widi memang gak bisa nyambel terasi, tapi widi bisa bikin 2 jenis sambal, sambal bawang dan sambal matah. Why? karena tidak perlu nguleg sampai halus. Entah kenapa lama banget widi kalau nguleg sambel tuh. Mita sampe gemes, doi nyuruh widi belajar nyambel tapi pas ngeliat widi nguleg dia malah gak sabaran, ahahahha... 
Kesempatan kali ini widi share resep sambal matah yang agak di modifikasi sesuai kebutuhan. Hehehehee.. rasanya top markotop sesuai yang diinginkan. Widi waktu itu ambil resep dari kokiku tv. Temen-temen boleh cek juga tuh, widi suka cari inspirasi darisitu. Sambal matah ini gak perlu nguleg cuma iris-iris aja, jadi cepet deh bikinnya Widi pernah sekali nyobain sambel matah asli bali, tapi sedikit lupa rasa percisnya. Suka sama sambal matah yang ini karena ra…